Tugu Jogja

24 September 2012

| | |
Tugu Jogja, Landmark Istimewa di Jogja

Tugu Jogja atau Tugu Malioboro terletak tepat di tengah perempatan Jalan Pangeran Mangkubumi, Jalan Jendral Soedirman, Jalan A.M Sangaji dan Jalan Diponegoro. Tugu Jogja juga punya nama lain yaitu Tugu Golong Gilig atau Tugu Pal Putih.
Tugu Jogja dibangun pada tahun 1755 oleh Sri Sultan Hamengku Buwono I, beliau juga pendiri kraton Yogyakarta yang mempunyai nilai simbolis dan merupakan garis yang bersifat magis menghubungkan Laut Selatan, Kraton Jogja dan Gunung Merapi. Maka dari itu, Tugu jogja ini sangat isimewa.

 Ini dia petanya. . . . .

        
Ditambah lagi nih, banyak juga yang berjualan disekitar Tugu Jogja sembari menikmati makanan yang dibeli kita pun bisa melihat keindahan Kota Jogja tepatnya di sekitar Tugu Jogja dengan gemerlapnya lampu – lampu yang menyinari Tugu.

Nah, ada satu hal lagi nih, kalau malam hari disekitar Tugu Jogja sangat menawan seperti bermandikan cahaya. . . seperti ini nih. . .


Oh iya. . .Adakah yang tahu ? Kalau di Tugu Jogja itu ada gambar Bintang David itu loh lambang Yahudi. . nah, ini nih gambarnya

Padahal kita tahu juga bukan, kalau keberadaan negara Zionis itu sangat jauh. Tapi hal itu juga tidak mempengaruhi. Banyak juga lambang – lambangnya yang tersebar. . namun kenyataannya ada lambang Zionis yang menempel di sisi Tugu Jogja. Seorang sejarawan Belanda memaparkan tentang adanya gerakan  dan tokoh Freemasonry di Indonesia. Tapi itu Tugu juga udah lama di bangun dan masih pada masa penjajahan ya mungkin itu wajar kalau ada lambang Zionisnya. Semoga saya dan pembaca tak terpengaruh akan lambang tersebut.

Sekian dariku. . . #maaf kalau banyak salah di tulisanku ini, ^^ kkkk~

5 komentar:

Unknown mengatakan...

itu mobilnya agak buyer hehe

Unknown mengatakan...

iya dapetnya dari kak . . . . wkwk

Unknown mengatakan...

aku tau dari sapa? ha8 :D

Unknown mengatakan...

dari kak siapa hayooo...

Unknown mengatakan...

oohh ada gilang. . dari kak nazir. . wakakakak

Posting Komentar